5 VARIETY (“VARIETAS)” burung kenari : | Pecinta Burung Kicau

5 VARIETY (“VARIETAS)” burung kenari :

1. Varietas lagu (SONG Variety).
song variety adalah hasil pengembangan kenari untuk menghasilkan kenari dengan kemampuan bernyanyi yang bagus dan sedikit banyak mengabaikan masalah warna burung tersebut.

2. Varietas kenari warna ( COLOR bred Variety )
Color bred variety yang merupakan hasil pengembangbiakan yang mengejar kualitas warna dengan sedikit banyak mengabaikan keindahan nyanyian si kenari.

3. Varietas kenari postur (CANARY OF POSTURE Variety)
Jenis kenari yang dikembangkan dengan sedikit memperhatikan warna bulu dan sama sekali mengabaikan masalah lagu, dan hanya mengejar keindahan dari segi posturnya saja.

4. Varietas kenari bagal atau HYBRID (the mule and hybrid canaries). 
Yakni kenari hasil persilangan antara kenari dengan burung jenis finch lainnya untuk menghasilkan keturunan yang memiliki sifat tertentu yang menonjol, apakah itu di masalah warna, lagu, postur, atau kombinasi di antara tiga varietas yang disebut sebelumnya, (ini contohnya adalah persilangan lizard dengan yorkshire, atau yorkshire dengan blacktrouth dan sebagainya).

5. Varietas Persilangan.
Varietas Persilangan yakni hasil Dari semua ragam varietas di atas yang direkayasa bukan untuk tujuan khusus karena yang penting “bisa memuaskan” hasrat orang yang menangkar untuk bisa meghasilkan burung, apapun jenisnya.
Dengan kata lain, lima varietas kenari di atas adalah jenis kenari yang bisa disebut atau dikaitkan sebagai hasil mutan dan blasteran.

yang manakah Varietas kenari anda...???

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...