Mengenal Penyakit Burung Kenari | Pecinta Burung Kicau

Mengenal Penyakit Burung Kenari

Kenari

Tiap-tiap makhluk hidup tidak luput dari satu penyakit, Begitu pula dengan burung kenari. Sebagian rekan sering bertanya pada saya, bagaimana langkah mengatasi/menangani kenari yang sakit sekalian langkah mengobati kenari yang tengah sakit. Untuk menjawab pertanyaan tersebut memanglah tidak mudah.
Pada artikel ini saya terlebih dulu mengenal perihal penyebab penyakit pada burung kenari. Nyatanya penyakit yang menjangkit kenari  bias dikarenakan oleh banyak factor yang dengan special meliputi :
·         Virus = penyakit pada kenari yang dikarenakan oleh satu virus memiliki dampak yang amat penting dimana cepat menyebar serta bias menjangkit burung atau makhluk hidup lain. Penyakit kenari yang dikarenakan oleh virus diantaranya influenza, orithosis serta new castle.
·         Bakteri = burung kenari lalu dapat di hinggapi oleh bakteri-bakteri jahat. Penyakit yang kerap kali mengidap kenari yang dikarenakan oleh bakteri contohnya saja diare serta TBC.
·         Jamur = parasit ini umumnya menyerang saluran pernafasan serta apalagi saluran pencernaan. Jamur kerap kali mengakibatkan pembengkakan pada kenari. Jamur pun dapat menyerang sisi luar layajknya kaki serta sisi kelopak mata.
·         Amoeba serta Protozoa = umumnya berupa kista serta menyerang kenari waktu tetap didalam telur. Dampak yang diakibatkan lalu terbilang akut dimana kenari dapat alami pendarahan didalam tubuh.
·         Tungau = terhitung dari spesies serangga serta tidak tahan panas. Sebagian tpie tungau yang menyerang kenari yaitu tungau merah, tungau bulu serta tungau guil. Tungau ini mudah didapati bila situasi kandang/sangkar tidak bersih.
·         Cacing = kerap juga dikatakan sebagai penyakit cacingan. Beberapa jenis cacing yang dapat menyerang kenari yaitu : cacing pita, cacing gelang serta cacing rambut.
·         Kutu = makhluk ini bias bikin bulu kenari jadi rontok serta kenari jadi gatal. Pada prinsipnya kutu dapat menghisap darah kenari hingga tergolong organism parasit.

Untuk menangani sebagian penyakit di atas, maka dibutuhkan perhatian serta perawatan yang baik. Perhatian dapat meliputi ketelitian serta intensitas pada situasi burung supaya senantiasa sehat. Perawatan yang baik bias meliputi kebersihan kandang/sangkar, pakan yang baik, vitamin serta gizi yang cukup dan penjemuran yang cukup.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...